Polres Garut Bagikan Satu Tanki Air Bersih Per Desa

0

Garut, Voiceofjabar.com – Kemarau panjang yang terjadi beberapa bulan terakhir membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih. Di Kabupaten Garut contohnya. Saat bantuan air tiba, warga berebut air bersih untuk kepentingan makan minum sehari-hari.

Seperti yang terjadi di Kampung Tambakan, Desa Leuwigoong pada Kamis, (02/08). Untuk mendapatkan jatah 2 ember air bersih, warga terlibat saling dorong berebut air bersih yang dibagikan Polres Garut.

Pihak kepolisian pun akhirnya memberlakukan antrean agar tidak terjadi kericuhan saat distribusi air. Rencananya, Polres Garut akan mendistribusikan air bersih ke semua desa yang mengalami krisis air bersih.

“Rencananya setiap desa yang terkena dampak kekeringan dan kesulitan air bersih akan mendapatkan satu tanki pengiriman air bersih setiap hari. Agar warga tak harus mencari air dari selokan yang tak layak konsumsi,”ungkap Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna.

Seperti diketahui, kekeringan sudah mulai dirasakan oleh sebagian masyarakat Kabupaten Garut sejak dua bulan terakhir. Hingga hari ini, belum tampak tanda-tanda akan turun hujan.

“Warga berharap bantuan air bersih bisa didistribusikan dua tanki setiap hari mengingat selain keperluan memasak, warga juga membutuhkan untuk MCK,”pungkasnya. (dm/voj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here