Polres Banjar Kukuhkan Da’i Kamtibnas

0

Banjar, Voiceofjabar.com – Satuan Pembinaan Masyarakat (SATBINMAS) Polres Banjar melaksanakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka penanggulangan radikalisme di wilayah Kota Banjar sekaligus pengukuhan da’i kamtibmas Polres Banjar Kamis (27/4) di aula salah satu rumah makan.

Turur hadir Kasat Binmas Polres Banjar Iptu Suharno, Ketua MUI Kota Banjar KH.Muchtar Ghozali, Ketua MUI Kecamatan, MUI Desa/Kelurahan se Kota Banjar dan dihadiri pula oleh Pejabat Utama Polres Banjar dan Kapolsek serta Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Twedi AB menuturkan,  tentang Pengukuhan Da’i Kamtibmas Polres Banjar nantinya dapat mempunyai kemampuan dan pengetahuan Agama Islam dan Kamtibmas untuk menjadikan masyarakat taat kepada aturan Agama dan Negara serta menjunjung tinggi 4 pilar, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan penanggulangan radikalisme di wilayah Kota Banjar, agar tercipta kondusifitas.” Ucap Twedi AB kepada wartawan.

Kapolres dan Ketua MUI Kota Banjar memakaikan Sorban Kamtibmas kepada perwakilan Ketua MUI Desa dan Kelurahan se Kota Banjar sebagai tanda dikukuhkannya Da’i Kamtibmas Polres Banjar sejak hari ini. Kegiatan FGD diisi oleh uraian materi keislaman oleh Pemateri Ketua MUI Kota Banjar KH Muchtar Ghozali

Kapolres berharap semua ulama dan masyarakat bisa  memberi informasi tokoh tentang gerakan radikalisme yang membahayakan keutuhan NKRI dan Pancasila.

“Demi ketentraman dan keamanan semua pihak,”katanya. (ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here