Polres Banjar Bina Club Motor XTC

0

KOTA BANJAR, voiceofjabar.com — Rabu, 5 September 2018, Sat Binmas Polres Banjar Polda Jabar melakukan pembinaan kepada Club motor XTC yang ada di Kota Banjar. Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan di aula Polresta Kota Banjar.

Kasat Binmas Iptu Suharno didampingi Kanit Iptu Nurrozi dan Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Atang Efendi mengatakan, Kami melakukan kegiatan pembinaan atau penyuluhan terhadap kelompok ataupun club sepeda motor, untuk hari ini adalah pembinaan terhadap klub motor XTC,” ucapnya.

Club XTC di Kota Banjar ini memang sudah terlihat eksis namun sampai dengan saat ini kami masih belum bisa optimal untuk melakukan pembinaan terhadap anak-anak tersebut, karena kita tahu klub-klub bermotor yang ada di kota Banjar itu memang banyak sekali,” ujar Iptu Suharno.

Kemudian Iptu Suharno menjelaskan, Kami melakukan pembinaan terhadap masing-masing Club di antaranya untuk hari ini adalah alat ekskresi karena kami mendengar dan melihat bahwa Club XTC yang ada di Kota Banjar ini belum bersatu,” ujarnya.

Sementara Club XTC Di Kota Banjar ada tiga kubu, maka oleh sebab itu kami mengundang anak-anak tersebut untuk kami berikan pembinaan sehingga nantinya kalau sudah bersatu akan mudah kami mengarahkan ke hal-hal yang sifatnya positif,” ucap Iptu Suharno.

“kalau sudah fix atau sudah bagus nanti diarahkan, silakan kalau mau berbentuk organisasi ataupun apa bentuknya kami tinggal mengarahkan dan kamipun akan  mudah melakukan pembinaan terhadap club-club sepeda motor ataupun club motor yang ada di Kota Banjar,” jelas Iptu Suharno.

Sementara itu, dari pengurus pengurus yang ada, bahwa XTC di Kota Banjar sekitar 70 anggota, namun untuk pendataan lebih akurat makanya sekarang ini dikumpulkan biar nanti anggotanya itu lebih jelas siapa saja dan juga mungkin identitas daripada anak-anak tersebut akan lebih jelas,” ujarnya.

Iptu Suharno menambahkan, di Kota Banjar memang belum terdengar ada hal-hal yang sifatnya negatif yang dilakukan oleh Club – Club motor, namun untuk antisipasi kami melakukan pembinaan dan bimbingan terhadap anak-anak yang ada di Kota Banjar.

“Jangan sampai di Kota Banjar ada kejadian penjambretan atau pembegalan seperti di daerah lain,”ucap Iptu Suharno.

“kami dari kepolisian Polres Banjar khususnya satbinmas berharap agar rekan-rekan club motor atau komunitas sepeda motor yang ada di Kota Banjar ini selalu menjaga situasi kondusifitas Kota Banjar, apa lagi sebentar lagi menjelang Pilpres ataupun pileg jangan sampai terjadi perpecahan antar warga antar komunitas sepeda motor, jadi Mari kita jaga situasi kota Banjar untuk suksesnya pemilu Pemilihan Presiden maupun Pemilu legislatif 2019,” tegasnya.

Sementara Ketua XTC Arul Ramadan (25) berharap, setelahnya di berikan bimbingan oleh pihak kepolisian ini bisa lebih santun dalam beretika, baik dijalan maupun di lingkungan, dan dia berharap XTC yang ada di Kota Banjar ini agar bersatu. Ujarnya.

Dia mengaku bahwa anggota XTC yang ada di Banjar ini kalau digabung dari tiga kubu berjumlah sekitar 70 orang. Dan dirinya mengaku punya anggota sekitar 10 orang,” ujarnya. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here