Polres Banjar akan Tindak Tegas Penimbun Sembako

0

BANJAR, voiceofjabar.com – Aparat Gabungan TNI, Polri dan pemerintahan Kota Banjar melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar di Kota Banjar, Kamis, (07/06). Sidak dilakukan untuk memantau lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri 1439 H.

Oprasi gabungan tersebut menyasar toko-toko dan kios-kios sembako di beberapa pasar tradisional dan pasar modern.

Sejauh ini harga sembako masih relatif normal. Beberapa barang dagangan juga sempat dicek keasliannya karena dikhawatirkan terjadi penimbunan barang dan peredaran barang dagangan ilegal yang tak layak dikonsumsi masyarakat.

“Sejauh ini harga sembako masih relatif normal. Apabila ada pihak yang bermain pangan maka aparat penegak hukum akan bertindak tegas. Bagi yang bermain-main dengan harga sembako atau menimbunnya maka hukumnya jelas pidana,” tegas Kapolresta Banjar, AKP. Matrius di lokasi sidak.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, usaha Kecil, menengah dan Perdagangan Kota Banjar, H. Saifuddin mengatakan, tujuan sidak tersebut adalah untuk meninjau seberapa tinggi kenaikan harga sembako menjelang lebaran.

Pihaknya menghimbau kepada para pedagang agar tidak jangan harga melampaui kewajaran.

“Kalau para pedagang menaikan harga sembako yang sangat signifikan, maka akan segera diatasi oleh satgas pangan dari pemerintah Daerah Kota Banjar, ” ungkap saifuddin. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here