Polda Jabar Waspadai Aksi Kriminal di Bulan Puasa

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol Anton Charliyan mengatakan pihaknya akan lebih meningkatkan kewaspadaan di Bulan Ramadhan guna antisipasi maraknya tindak kriminal  di bulan suci ini.

“Bukan mustahil kriminalitas di bulan puasa meningkat. Seperti pencurian. Kita dan masyarakat semua diharapkan meningkatkan kewaspadaan,”ungkapnya di Mapolda Jabar, Kamis, (18/05).

Menurutnya, kebutuhan masyarakat di bulan ramadhan meningkat. Tak terkecuali kebutuhan penjahat yang tidak memiliki pekerjaan halal. Sehingga momentum puasa dan lebaran kerap dimanfaatkan para penjahat untuk melakukan aksi kriminal.

“Mereka (para penjahat) bisa melakukan cara-cara tidak halal untuk melengkapi kebutuhan hidupnya seperti mencuri, nyopet dan sebagainya,”katanya.

Oleh karena itu, pihaknya beserta jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda Jabar akan terus memantau situasi keamanan masyarakat baik di pusat keramaian seperti pasar maupun di jalanan. Salah satunya melalui operasi ketupat.

“Selain operasi ketupat diproyeksikan bagi kelancaran ketertiban lalul lintas selama puasa hingga lebaran, juga untuk menekan angka kriminalitas,” tutupnya. (yad)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here