PKB Ketemu Dedi, Arah Politik Disinyalir Berubah

0

Karawang, Voiceofjabar.com – Jelang Pilgub Jabar 2018, diam-diam dua tokoh partai bertemu di salah satu rumah makan di Jalan Interchange, Karawang, Rabu (22/11).

Keduanya yakni Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Barat Syaiful Huda dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi

Meski begitu, keduanya enggan berkomentar banyak ketika ditanya oleh awak media perihal maksud dan tujuan pertemuan tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Ketua PKB Jawa Barat yang sudah mengundang saya makan siang,” singkat Dedi sambil bergegas meninggalkan lokasi.

Sementara Syaiful Huda hanya mengatakan bahwa dirinya masih melihat perkembangan konstelasi politik di Jawa Barat baik terkait internal maupun eksternal koalisi yang tengah dibangun oleh partainya.

“Iya kita terus melihat perkembangan yang ada. Semua baik-baik saja,” katanya.

Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) yang juga hadir memberikan bocoran terkait pertemuan tersebut. Jimmy mengatakan, dirinya menjembatani lobi politik kedua tokoh itu dalam menghadapi Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

“Sebagai Ketua PKB Karawang saya menjembatani pertemuan Kang Dedi dan Mas Huda. Semoga silaturahmi ini membawa berkah,” ucap Wakil Bupati Karawang tersebut.

Pria yang akrab disapa Kang Jimmy itu pun menolak jika pertemuan Dedi Mulyadi dan Syaiful Huda dianggap melanggar komitmen Partai Kebangkitan Bangsa yang sudah menyatakan dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

“Gak off side kok. Kan Mas Syaiful Huda ikut ketemu langsung,” tegasnya.

Secara khusus, Jimmy meminta agar pertemuan yang digelar sambil makan siang itu digarisbawahi sebagai manuver yang dilakukan oleh Partai Kebangkitan Bangsa jelang injury time penjajakan koalisi partai politik di Jawa Barat yang masih belum diresmikan secara formal.

“Tapi tolong digarisbawahi, saya ini spesialis injury time ya,” tandas Jimmy.  (red)

Sumber: Rmoljabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here