PKB Garut Miliki Gedung Graha Cak Imin Yang Megah

0

GARUT, voiceofjabar.com – Setelah beberapa kali menempati kantor sewaan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut, pada Jum’at (14/12/2018) resmi menempati kantor baru milik sendiri, yang beralamat di Jln. Aruji Kartawinata No 1 Jayaraga Tarogong Kidul.

Peresmian kantor DPC PKB Kabupaten Garut, sendiri dilakukan oleh Ketua Umum Partai PKB, Muhaimin Iskandar, yang akrab di sapa Cak Imin. Pembangunan kantor yang di beri nama Graha Cak Imin menghabiskan anggaran sebesar Rp1,2 Miliar. Anggaran tersebut hasil iuran Fraksi PKB di DPRD Garut, sumbangan DPRRI dan sumbangan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris DPC PKB Garut, Subhan Rohmansyah, mengatakan, pembangunan kantor graha Cak Imin, menghabiskan anggaran Rp1,2 Miliar, mulai dari pembebasan lahan serta pembangunan kantor.

“Pembangunan sendiri di mulai sejak bulan September 2017 lalu dan selesai pada bulan November. Ini murni iuran dari Fraksi PKB, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRRI,” ujarnya, Minggu (16/12/2018) yang di dampingi Wakil Ketua Tanfidz DPC PKB Garut, Iden Sambas.

Dikatakan Subhan, dalam proses pembangunan tidak berjalan dengan mulus. Lantaran, terkendala oleh anggaran yang mengandalkan iuran Fraksi setiap bulannya. Bahkan, pada saat penyelesaian pembangunan dilakukan oleh empat orang tenaga kerja.

“Allhamdulillah, akhirnya bisa rampung dan diresmikan oleh Ketu Umum PKB, Muhaimin Iskandar,” katanya.

Ia juga menambahkan, gedung graha Cak Imin, sendiri selain dijadikan kantor PKB, dalam Pilpres dijadikan sebagai posko pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Secara otomatis di jadikan posko pemenangan pasangan Pilpres,” ucapnya.

Sementara Wakil Ketua Tanfidz, Iden Sambas, yang juga anggota DPRD Garut, membenarkan, kalau pembangunan kantor DPC PKB Garur, hasil iuran Fraksi PKB, sejak dilantik menjadi anggota DPRD.

“Ya, pembangunannya hasil iuran Fraksi ditambah sumbangan dari anggota DPRD Provinsi Jabar dan DPRRI,” kata Iden.

Namun ketika berapa besaran iuran setiap anggora Fraksi PKB di DPRD Garut, Iden, hanya tersenyum. Intinya ini hasil iuran.

“Kata pa Ketum juga yang menjadi anggota DPRD Fraksi PKB, wajib membayar iuran untuk kemajuan partai,” jelas Iden.

Iden berharap, setelah memiliki kantor yang baru milik sendiri, seluruh kader menganggap sebagai rumah untuk berpolitik.

“Kami terbuka bagi siapa yang ingin masuk ke Gedung Graha Cak Imin ini,” pungkasnya. Sandi***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here