PJU di Kab Tasik Terhambat Anggaran

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com
Penerangan Jalan Umum (PJU) di lingkup wilayah Kabupaten Tasikmalaya masih dinantikan banyak warga. Sebab, terdapat banyak titik gelap yang membutuhkan penerangan lampu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Taiskmalaya, Heri Bimantoro mengatakan hingga saat ini sudah ada 200 lebih pemohon PJU di Kabupaten Tasikmalaya namun pemenuhannya masih jauh dari harapan.

“Namun semua itu belum dapat dipenuhi oleh karena anggaran yang terbatas untuk pengadaan PJU. Sekarang juga di APBD perubahan belum diketuk atau disahkan sehingga permohonan permohonan dari masyarakat untuk PJU itu belum bisa dilayani dengan baik,”ungkapnya kepada voiceofjabar.com belum lama ini.

Ia menegaskan bahwa pihaknya hanya bisa mengajukan anggaran untuk pengadaan PJU kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Bukan sebagai penentu kebijakan. Kendati demikian, ia meyakinkan akan terus berupaya agar permohonan PJU semua terkabul terutama bagi kawasam terpencil.

“Berhubung di kabupaten sangat di perlukan untuk penerangan infrastuktur, apalagi di daerah-daerah terpencil. Dishub akan mengupayakan untuk PJU,”katanya.

Menurutnya, pada tahun 2017 baru 60 titik PJU yang sudah terpasang. Pada anggaran perubahan, kata dia, kurang lebih 30 titik PJU segera terealisasi.

“Ya mudah-mudahan saja kalau ada anggaran yang ditambah lagi mungkin bisa terpenuhi,”harapnya. (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here