Pilgub Jabar, PPP Masih Cermati Elektabilitas Uu dan Asep

0

Kuningan, Voiceofjabar.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romachurmuzy menyampaikan bahwa PPP belum akan mengambil sikap siapa kandidat yang bakal diutus untuk mangggung di pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Namun yang jelas, kata Romi, melirik geliat PPP di Jabar yang cukup eksis partainya tetap beniat memajukan kader sendiri sebagai calon gubernur atau wakil. Untuk itu, saat ini pihaknya terus mencermati tingkat peubahan elektabilitas person-person yang mengaku siap melenggang.

“Kita belum akan mengambil keputusan secepatnya kan pendaftaran juga masih lama masih tahun depan. Kami tidak ingin terburu-buru karena pendaftaran masih jauh,”katanya kepada wartawan usai melantik pengurus DPC PPP Kabupaten Kuningan, Minggu, (16/07).

Dalam rangka itu, jelas Romi lagi, ia meminta orang-orang yang sudah mendapatkan penugasan dari partai yakni Bupati Tasik Uu Ruzhanul Ulum dan Asep Maosul Affandy untuk membangun komunikasi masif di lapangan. Termasuk komunikasi dengan para pimpinan partai lain dan bakal calon yang lain.

“Kita berikan keleluasaan kepada mereka berdua. Meskipun secara resmi itu nantinya akan ada tenggat waktu di bulan Juli dan Agustus,”katanya.

Dalam realisasinya nanti, Romi menegaskan PPP tidak bisa maju sendirian. Koalisi adalah keniscayaan. Saat ini, pembahasan ke arah itu sedang berlangsung intensif baik di tingkat wilayah maupun di tingkat pusat.

Sebelumnya dilansir bahwa Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menjadi kader PPP yang paling berpeluang maju dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. Uu dinilai memiliki potensi yang lebih besar dibanding partai berlambang Kabah lainnya.

Sejumlah lembaga survei menempatkan Uu sebagai kader PPP yang layak dikedepankan. Sejauh ini, terdapat tiga lembaga survei yang menyebut Uu sebagai satu-satunya kader PPP yang dikenal dan dipilih masyarakat Jawa Barat untuk menjadi gubernur.

Terakhir, survei Indonesia Development Monitoring, Uu dikenal oleh 39,3% responden. Tingkat penerimaan Uu di masyarakat 61,2%, dan dari sisi kemampuan memimpin, 69,4% responden menilai Uu memiliki kapabilitas untuk memimpin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here