Pesan Ridwan Kamil kepada Plt Bupati Indramayu & Cianjur

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyerahkan
Surat keputusan Menteri Dalam Negeri dan Formulir Berita Gubernur Jawa Barat terkait penunjukkan Wakil Bupati Cianjur sebagai Pelaksana Tugas Bupati Cianjur serta Penyerahan Kepmendagri RI tentang Pemberhentian Bupati Indramayu bertempat di Gedung Sate, Jumat, (14/12).

Keputusan tersebut menyusul adanya kekosongan jabatan bupati sebagai pengendali roda pemerintahan di dua kabupaten tersebut yang disebabkan dua alasan yang berbeda.

Sebagaimana diketahui, Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar belum lama ini ditahan KPK atas dugaan kasus pemotongan anggaran Dana Alokasi Khusus di Dinas Pendidikan, Cianjur. Sedangkan Bupati Indramayu, Anna Sophana mengundurkan diri dari jabatannya karena alasan keluarga.

Beberapa butir pesan penting disampaikan Emil kepada yang bersangkutan.

“Untuk Indramayu ada tambahan tugas yang harus ditindaklanjuti oleh DPRD agar Pak Wakil Bupati Indramayu ditetapkan menjadi bupati definitif. Aturannya 10 hari setelah penyerahan ini,”ungkap Emil.

 

Secara khusus Emil pun menyampaikan kepada mantan Bupati Indramayu, Anna Sophana agar tetap berdedikasi untuk Indramayu kendati tak menjabat kepala daerah.

“Kami sangat menghormati keputusan Ibu Ana. Kami berterimakasih atas dedikasi ibu selama menjadi bupati. Kami mendoakan ibu semoga di kehidupan setelah ini, tetap bermanfaat bagi Indramayu. Mohon (Indramayu) jangan terlalu ditinggalkan. Kepad Pak wakil bupati juga saya titip, Pemerintahan Indramayu tetap berjalan kondusif,”ujarnya.

Selanjutnya untuk kasus Cianjur. Emil berharap Wakil Bupati yang ditetapkan hari ini menjadi Plt Bupati Cianjur serta seluruh jajaran SKPD dapat bekerja menjalankan roda pemerintahan dengan baik sebelum ada penetapan bupati definitif. Ia pun meminta semua ASN untuk tetap menjalankan pelayanan kepada mayarakat tanpa kendala.

“Sampaikan pesan kepada rakyat Cianjur bahwa pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Kami provinsi akan mengawal kondusifitas Cianjur,”katanya.

“Dan kepada masyarakat Cianjur kami titip jaga kondusifitas. Jangan melakukan ekspresi yang berlebihan. Saya kira hidup ini sewajarnya saja,”tutupnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here