Pesan Penting di Ultah Tarung Derajat ke-45: “Jaga Militansi dan Pelihara Akhlaq”

0

Pangandaran, Voiceofjabar.com –  Pengurus Daerah Keluarga Olah Raga Tarung Derajat (KODRAT) Jawa Barat menggelar peringatan Hari Jadi organisasi olah raga bela diri TARUNG DERAJAT yang ke-45 di Taman Sunset, Pangandaran, Minggu, (30/07) dengan tema: “Jaga Militansi dan Pelihara Akhlaq”.

Turut hadir, Ketua Pengda KODRAT JABAR, Ir. Yerry J, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati H. Adang hadari, Perwakilan Pengprov KODRAT Jatim, DKI dan Yogyakarta. Acara tersebut dihadiri oleh sebanyak 1.240 Peserta perwakilan Pengcab KODRAT se-Jawa Barat.

“Milad ini ajang Silaturahmi dan Konsolidasi para Penggiat TARUNG DERAJAT,” Ketua Panitia Penyelenggara, H. Noves Narayana kepada VOJ.

Bersamaan dengan momen tersebut juga digelar ultah pendiri guru Tarung Derajat, Achmad Drajat (Aa Boxer) yang ke-67. Tak ketinggalan, juga diisi oleh Kejuaraan Seni Gerak Materi Demontrasi.

“Seni Gerak ini sebagai sarana peningkatan kualitas para penggiat Tarung Derajat,”katanya.

Hal terpenting di balik ceremony rutin itu, papar Noves, terdapat pesan penting yang seyogyanya dimaknai dan dijiwai seluruh pegiat Tarung Derajat seperti tertuang dalam tema acara, yakni menjaga militansi dan memelihara akhlaq.

“Jaga Militansi mengandung arti menjaga kedisiplinan dalam berlatih dan kesetiaan kepada perguruan,”katanya.

Sedangkan menjaga akhak artinya semua anggota harus bisa memelihara sikap baik dalam berkehidupan. Termasuk menjaga diri dari segala bentuk penyelewengan.

“Menjaga akhlaq yang baik disaat, menjauhi segala bentuk penyelewengan termasuk penyalahgunaan kekuasan dari atas sampai bawah di negara ini,”tandasnya. (ty)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here