Perusahaan Di Jabar Harus Serap Lulusan SMK

0

GARUT, voiceofjabar.com – Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, menilai siswa lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat, memiliki kualitas yang baik. Bahkan, jangan sampai dipandang sebelah mata oleh pengusaha.

“Pengusaha di Jawa Barat, harus mau memberdayakan lulusan SMK setiap tahunnya,” ujar Uu, Selasa (13/11/2018) saat di temui usai membuka acara Epitech Jabar XII, di Lapangan SOR Kerkof Kabupaten Garut.

Dikatakan Uu, siswa lulusan SMK di Jawa Barat, saat selesai mengenyam pendidikan sudah memiliki mental dan siap kerja di dunia Industri. Untuk itu pihak pengelola pendidikan SMK harus menjalin kerjasama dengan pihak perusahaan.

“Pihak SMK harus menjalin hubungan baik dengan pihak perusahaan guna menyalurkan ke dunia industri,” ucap Uu.

Diakui Uu, para pelajar SMK di Jawa Barat, diyakini mampu bersaing karena memiliki keterampilan. Soalnya, selama mengenyam pendidikan sudah di bekali ilmu keterampilan.

Setiap tahun SMK di Jawa Barat mencetak ribuan siswa yang sudah siap di salurkan ke dunia industri. “Saya tegaskan pihak pengusaha di bidang industri harus mau menyerap lulusan SMK setiap tahunnya,” pungkas Uu. Sandi***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here