Perindo Jabar Tak Butuh Caleg yang Berorientasi Kekuasaan dan Materi

1

Bandung, Voiceofjabar.com – Rekrutmen calon anggota legislatif Partai Perindo Jawa Barat masih terus berlangsung. Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat, Ade Wardhana Adinata menegaskan bahwa Perindo tidak bersifat eksklusif bagi siapapun yang ingin mencalonkan diri. Namun demikian, ia berharap agar semua caleg yang daftar benar-benar mau bekerja untuk daerah dan masyarakat. Bukan sekedar mengejar kekuasaan dan uang.

“Jadi orientasi para caleg partai perindo ke depan bukan orientasi kekuasaan dan materi, tetapi orientasi bagaimana betul-betul memahami kebutuhan masyarakat yang ada di daerahnya masing-masing,”ungkap Ade kepada wartawan di acara Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tim Rekrutmen Caleg, di Bandung, Senin, (20/11).

“Kita ingin bagaimana politisi-politisi Partai Perindo yang betul-betul substansial, tidak artifisial,”tambahnya.

Lebih dalam ia menegaskan bahwa tim rekrutmen yang dibentuk oleh DPP Partai Perindo di 27 kota Kabupaten di Jawa Barat agar caleg-caleg berkualitas dipersiapkan sejak dini menyongsong pemilihan legislatif 2019 mendatang.

“Saya harap tim ini jadi ujung tombak terdepan dalam menghimpun caleg-caleg terbaik,”katanya.

Di kesempatan sama, Ketua Tim Rekrutmen Caleg Partai Perindo Jawa Barat, Danni Arsamanggala menyatakan hingga saat ini di beberapa kota/kabupaten sudah memenuhi kuota 50 calon anggota dewan. Termasuk di tingkat provinsi.

“Di tingkat provinsi kita sudah menghimpun dari 120 kuota kita sudah ada kurang lebih 40-50 orang dan ini masih terus berjalan dan masih melakukan seleksi nanti pada saatnya tahun 2018 kita akan melakukan penetapan,”ujarnya.

Semua caleg yang sudah daftar, akan melewati masa tahapan seleksi dan verifikasi faktual dan beberapa aspek penilaian lainnya. Termasuk penggodokan oleh tim 7 dan tim advokasi caleg. Sementara itu, kata dia, tim penilai caleg datangkan dari beberapa elemen. Di antaranya seperti para tokoh, kalangan profesi dan profesional muda.

“Kita ada tupoksi di verifkasi faktual. Di situ caleg akan dinilai lebih dalam lagi. Baik eksternal maupun internal kita lihat semua aspeknya,” katanya. (ty)

1 COMMENT

  1. Saya sangat setuju rekrutmen calon anggota legislatif Partai Perindo Jawa Barat menyongsong pemilihan legislatif 2019 harus caleg-caleg yang berkualitas. Mengingat Partai Perindo adalah Partai yang mengedepankan mensejahterakan rakyat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here