Perindo Jabar Daftarkan 100% Caleg Provinsi

0

BANDUNG, Voiceofjabar.com – DPW Partai Perindo Jawa Barat mendaftarkan seratus persen (100%) atau 120 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPRD Jawa Barat. Pendaftaran dilakukan di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (17/7/2018).

Ketua DPW Perindo Jabar, HM Ferrari Nurachadian mengatakan berkas persyaratan yang diserahkan ke KPU sudah terpenuhi seluruhnya. Akan halnya, Perindo Jabar sebagai partai pilihan alternatif masyarakat yang belum tersentuh kasus hukum seperti partai-partai lain, sangat optimis menghadapi perhelatan pemilihan legislatif 2019 mendatang.

“Keterwakilan perempuan juga sudah fix 30%. Dan insyaallah di awal perjuangan kami ini, kami menargetkan dua digit atau minimal 10 kursi atau lebih,”ungkapnya kepada wartawan di Kantor KPU Jabar, kemarin.

“Kita optimis bahwa dalam pemilu 2019 kita akan berhasil merebut hati masyarakat Jawa Barat,”tambahnya.

Sebagaimana diketahui, para caleg yang mendaftar ke Perindo memiliki latarbelakang yang beragam. Mulai dari pengusaha, praktisi politik, tokoh budaya, seniman, kaum muda bangsa, praktisi hukum dan lain-lain.

Khusus bagi caleg yang kurang mampu dalam hal financial atau kategori miskin, Ketua Umum Partai Perindo, Harry Taoesoedibjo berkomitmen akan merogoh kocek pribadi untuk membantu membiayai seluruh kegiatan sosialisasi dan kampanye caleg kurang mampu tersebut. Yakni berbentuk atribut, bendera, stiker sampai dengan iklan dan saksi TPS.

“Para caleg tentunya ada yang memiliki kemampuan finansial atau logistik banyak, ada juga caleg yang memiliki kemampuan (finansial sedikit). Namun demikian dari partai Perindo insyaAllah akan juga memberikan bantuan dan pendampingan,” ungkapnya.

Senada, Laskar Rajawali Perindo juga menyatakan kesiapannya dalam mengawal pemenangan pileg 2019 dengan menggerakkan segenap elemen yang dimiliki.

“Kami salah satu garda terdepan pemenangan partai di tiap dapil dan TPS. Kami akan menggerakkan seluruh kekuatan berbasis paguron (perguruan) dan berbasis daerah kota kabupaten sampai ke kecamatan dan TPS untuk mengawal target dua digit di Jawa Barat,”ungkap Asep Rahmat Kurnia Jaya, Dewan Pembina Laskar Rajawali Perindo seraya diperkuat oleh Panglima Laskar Rajawali, kang Deny Dozzer (Deni Poniman) bahwa pihaknya akan totalitas tanpa batas dalam memperjuangkan kemenangan Perindo di berbagai daerah tersebut.

Ia menegaskan di tengah merosotnya kepercayaan masyarakat terhadap partai politik disebabkan banyaknya petugas partai yang terciduk KPK, Partai Perindo justru hadir membawa warna baru.

“Perindo sebagai partai baru yang menjunjung kemandirian ekonomi, bahkan tanpa berfikir pembiayaan partai berbasis uang negara optimis menghadapi perhelatan pemilihan legislatif 2019 mendatang (as/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here