Perindo Jabar akan Kembangkan Tradisi Bincang Politik

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Bincang Politik dengan Kawan Perindo atau disingkat Bintik Dewan Perindo pada Rabu, 23 Mei 2018 merupakan kegiatan diskusi politik perdana sejak pengukuhan Ketua DPW Perindo yang baru terpilih, H.M Ferarri Nurrachadian.

Kegiatan tersebut berisi curah gagasan, suporting kinerja & program prioritas DPW Perindo Jabar terutama dalam mengahadapi hajat akbar pilkada serentak 2018 dan pemilihan anggota legislatif 2019.

Inisiator kegiatan tersebut, Asep Kurnia Jaya mengatakan bahwa kegiatan diskusi tersebut sebagai bagian penting dan tak terpisahkan dari partai politik yang fungsinya membuka cakrawala dan paradigma berfikir yang lebih luas melalui dialog-dialog dengan tema politik yang variatif serta menghadirkan pembicara yang kompeten di bidangnya.

“Tradisi diskusi politik juga diharapkan akan berpengaruh terhadap kualitas kader bangsa. Kemungkinan tradisi intelektual ini akan kita kembangkan terus. Kita berharap hasilnya ke depan Perindo dapat melahirkan anggota dewan yang berkualitas dan relevan dengan visi misi Jawa Barat,”katanya kepada wartawan.

Rekrutmen Caleg

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat, H.M Ferarry Nurachdian mengatakan di sisa waktu yang ada, Perindo Jabar membuka luas pendaftaran calon anggota legislatif untuk semua tingkatan, baik DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi maupun pusat.

“Langkah perdana saya akan fokus pada pencalegan karena hanya ada waktu sekitar satu bulan lagi. Ini sungguh berat dan kita harus lakukan bersama-sama. Kami juga akan tingkatkan koordinasi dengan seluruh DPD untuk menyelesaikan tugas yang berat ini hingga kita menjadi pemenang di (Pileg) 2019,” tegasnya.

Kepala Sekretariat DPW Perindo Jabar, Verina Primayuni Setiadharma, menyampaikan proses pendaftaran para caleg dilakukan satu pintu. Hal itu dilakukan sebagai upaya percepatan dan kemudahan dalam mendaftar serta menghindari pungli.

“DPW Perindo Jabar membuat program baru satu pintu, supaya mempermudah, lebih cepat, lebih transparan karena di Perindo daftar gratis. Mereka lebih yakin dengan keamanan data,”katanya.

Sejauh ini, kata dia, animo masyarakat cukup tinggi untuk mendaftarkan diri ke Perindo. Termasuk kalangan muda. Untuk informasi lebih lanjut, Perindo Jabar membuka layanan khusus melalui nomor 08112174002 atau datang langsung ke kantor DPW Partai Perindo Jawa Barat Jl. Setiabudhi No. 15 Bandung. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here