Peran Komunitas Otomotif Atasi Kejahatan Jalanan

0

Garut, Voiceofjabar.com – Forum Group Discussion (FGD) Polres Garut Tahun 2018 dengan tema “Meningkatkan Peran Aktif Komunitas Otomotif Dalam Rangka Kamseltibcar Lantas Dan Mengatasi Aksi Kejahatan Jalanan” dilaksanakan di Hotel Bintan Redante, Jalan Raya Samarang Tarogong Kaler Garut. Kamis (27/09).

 

Acara yang dibuka oleh Kasat Binmas Polres Garut AKP. Poniman SH dengan moderator Kanit Bimkamsa Aiptu Ade Hendrawan menghadirkan Pemateri, Kanit Dyaksa Lantas Polres Garut Iptu H Erlan, Anggota Satlantas Polres Garut Aiptu Agus Budi.

Kasat Binmas mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan FGD sebanyak delapan kali.

“FGD ini diselenggarakan agar seluruh element masyarakat bersama-sama Polri mendiskusikan apa yang harus dilakukan demi kemajuan Garut,”katanya.

Kasat juga berharap dalam menghadapi tahun politik 2019 ini para anggota komunitas otomotif ini selalu menjaga etika sopan santun dalam berlalu lintas.

“Hendaklah kita menjadi pelopor dalam keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas dan menjadi motivator agar tercipta iklim pesta demokrasi yang sejuk damai dan aman” pungkas Kasat.

Dalam materi penyampaiannya Iptu H Erlan memaparkan bahwa selama ini komunitas motor yang ada di Kabupaten Garut sudah terjalin kerjasama yang baik.

“Dengan meningkatnya volume kendaraan di Kabupaten Garut mengalami pula dampak sosial dan kerawanan kejahatan di Jalanan ini harus menjadi tanggung jawab bersama antara satlantas dengan para komunitas otomotive” paparnya.

Diskusi semakin berkembang saat sesi saling mengisi pemahaman tentang arti pentingnya komunitas otomotive dalam pembangunan manusia yang berkarakter tangguh dan mandiri saling berbagi dan memahami. (red)

g-national.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here