Peran Keluarga & Pesantren Penting Cegah Penyalahgunaan Narkoba

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan peran pesantren dan keluarga sangat penting dalam upaya mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Pihaknya berupaya mengurangi penyalahgunaan narkoba, dengan terus melakukan sosialisasi ke semua unsur. Termasuk merehabilitasi para pecandu narkoba agar kembali normal.

“Kita tidak bisa mengucilkan mereka, rehabilitasi alam ya kita rangkul mereka, jangan kita jauhi mereka, karena mereka juga berhak untuk mendapatkan kehidupan yang layak,”katanya di sela kunjungannya ke Pondok Pesantren Attohariyah Tasikmalaya, Kamis, (11/04).

Mensos menerangkan, Negara Indonesia sampai saat ini mengalami kerugian sebesar Rp 73 triliun dari banyaknya kasus narkoba. Untuk itu, kata dia, semua pihak harus terus melakukan berbagai pencegahan dan penanggulangan supaya bisa setidaknya mengurangi peredaran narkoba di negara ini.

“Maka dari itu, kita harus kuatkan pondasi keluarga dan pesantren. Di sini merupakan dasar dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba,”katanya. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here