Pengusaha Tempe Koper Jamin Deklarasi Dukung 01

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Pengrajin tempe dalam naungan Komunitas Penggerak Ekonomi Kerakyatan Jokowi-Maruf Amin (Koper Jamin) – Tim Relawan Bersatu menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan nomor urut 01 di Bandung, 29 Maret 2019.

Ketua Umum Koper Jomin, H. Ayep Zaki mengatakan, para pengusaha tempe secara nasional telah memutuskan untuk menjatuhkan pilihan mereka terhadap pasangan Jokowi-Maruf. Dukungan itu didasari oleh penilaian positif terhadap kinerja pemerintahan kabinet kerja di periode pertama.

“Semuanya ada 62 pabrik tempe di 24 provinsi sepakat mendukung pemenangan pasangan Jokowi-Maruf,”katanya.

Adapun ke-24 provinsi tersebut yakni Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Riau, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, dan Papua.

Dalam deklarasi tersebut, turut dihadiri oleh pengurus Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin beserta sejumlah unsur TKN pasangan nomor urut 01.

“Deklarasi dukungan ini didasari fakta yang dirasakan para pengusaha pabrik tempe ini. Terutama atas berbagai program Jokowi kepada pengusaha tempe dan sektor lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, program yang dirasakan oleh para pengusaha pabrik tempe tersebut, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan program Ultramikro. Dimana memberikan pinjaman sebesar Rp10 juta tanpa agunan, yang dapat diperoleh melalui aplikasi di android para pengusaha,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanul Haq mengapresiasi akan dukungan para pengusaha pabrik tempe tersebut. Mengingat akan menjadi dorongan dalam memenangkan pasangan 01 di Jawa Barat.

“Dengan dukungan dari pelaku usaha pabrik tempe ini, akan menjadi semangat dan spirit untuk terus berupaya memenangkan Jawa Barat,” ujarnya.

Lebih jauh, pihaknya tengah mengusung gerakan putih Jokowi-Ma’ruf Amin, yang melambangkan kejujuran, keikhlasan dan persatuan bangsa dan negara.

Disinggung terkait kondisi di Jawa Barat, lanjutnya, terdapat lima daerah yang menjadi perhatian khusus pihaknya seperti Sukabumi dan Cianjur. Sehingga akan melakukan treatment atau upaya berbeda dalam memenangkan daerah-daerah tersebut.

“Hari ini, kita sudah memenangkan diseluruh kota/kabupaten di Jawa Barat, walau ada beberapa yang masih cukup berat. Maka dibutuhkan sinergi kekuatan baik masyarakat, relawan dan organisasi sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” tambahnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here