Pengguna Narkoba Meningkat, Aher Ajak ‘Beberesih’

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan momentum Hari Anti Narkoba Internasional yang jatuh pada hari ini, Senin, (24/07) harus dimaknai sebagai momentum beberesih atau bersih-bersih narkoba di Jabar khususnya.

“Jadikan momentum ini sebagai ajang bersih-bersih kita dari bahaya narkoba,”ungkapnya di halaman Gedung Sate.

Menurutnya, gerakan bersih-bersih narkoba sebaiknya digelorakan di segala sendi dan lapisan. Sebab, kenaikan angka pengguna narkoba di Jabar meningkat.

Seperti dilansir dari data Polda Jabar pengguna narkoba di Jabar meningkat sekitar 26,07 persen. Kota Bandung peringkat pertama peredaran dan penggunaan narkoba jenis ganja dan sabu.

Bahkan merujuk data Badan Narkotika Nasional (BNN), bahwa Indonesia menjadi negara darurat narkoba dengan angka sekitar 5,1 juta jiwa penggunan dan pengedar.

Yaitu penyalahgunaan narkoba pada umur 24 sampai 30 tahun, dan 15 ribu per tahun jiwa melayang atau setara dengan 50 orang per hari.

“Ini sangat memprihatinkan. Kita harus sama-sama mencegahnya agar jangan sampai pengaruh barang haram ini menyentuh anak cucu kita,”tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here