Pencabulan, Wakil Walikota Banjar Warning Para Ortu

0

Kota Banjar, Voiceofjabar.com – Wakil Walikota Banjar drg. Darmadji Prawirasetia angkat bicara soal kasus asusila yang menimpa S (7), bocah yang dicabuli oleh dua anak di bawah umur RS (10) dan AS (11) saat bermain petak umpet di Kota Banjar.

Ia berpesan agar orang tua harus lebih memperhatikan pergaulan anak. Jika anaknya tidak ada di rumah segera memantaunya. Pengawasan anak selama berada di rumah pun jadi  tanggung jawab orang tua.

“Orang tua dalam mendidik anak agar lebih perhatian, terawasi ketika melakukan hal apapun. Jika di sekolah bagian guru yang mengurus, namun setelah di rumah orang tua lah yang memiliki peran,” ucapnya

Selain itu, para orang tua harus bijak saat anak ngotak ngatik smartphone. Terutama saat bersekolah. Orang tua diminta tegas dan jangan terlalu memanja anaknya bermain hp. Khawatir anak mengakses konten dewasa.

“Perhatian buat semua orang tua jangan gaptek, dan harus bisa cara mengoperasikan smartphone agar penggunaan smartphone terpantau dan terawasi untuk hal yang positif,” tandasnya.

“Jika dibiarkan, akan merusak mental anak sejak dini,”tutupnya. (ton)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here