Pemprov Jabar Anggarkan 500 Miliar Garap 30 Proyek Strategis

0

BANDUNG, Voiceofjabar.com – Ada 30 proyek strategis yang sedang dikerjakan Pemrov Jabar. Seluruhnya mencakup pembangunan infrastruktur serta revitalisasi kawasan wisata di Jawa Barat.

Menurut Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Eko Priastono bahwa  seluruh proyek menelan anggaran sebesar Rp500 miliar.

Proyek tersebut yakni 16 proyek dalam proses pengadaan barang dan jasa, lima proyek memasuki tahap kontrak, dua proyek akan dilaksanakan groundbreaking, dan tujuh proyek dalam tahap konstruksi.

Adapun beberapa proyek yang tengah dikebut di antaranya, revitalisasi Kalimalang, Waduk Darma, Pantai Pangandaran, Situ Bagendit, Situ Ciburuy, Gunung Padang, amphitheater di kawasan Ciletuh, serta pembangunan alun-alun dan Gedung Creative Center di sejumlah kota/kabupaten di Jawa Barat.

Selain itu, Pemdaprov Jabar juga gencar mendorong revitalisasi pasar tradisional, pembangunan command center, program rumah tidak layak huni (rutilahu), serta pembangunan sejumlah fly over.

Eko menyatakan, pembangunan Jawa Barat akan menyentuh segala dimensi untuk memajukan Jawa Barat sesuai visi ‘Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi’.

“Visi ini pun dijabarkan ke dalam lima misi pembangunan,” katanya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here