Pemkab Tasik Siapkan Objek Wisata Bertaraf Internasional

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Hajat Lembur Mapag Tahun digelar Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya pada momen tahun baru Islam 1439 H. Hajat yang dimotori oleh Dinas Pariwisata Kab Tasikmalaya ini digelar di kawasan pantai selatan Sindangkerta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Tasik, Asep Saeful Bachri mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menggali potensi wisata dan budaya di daerah kawasan setempat.

“Ini merupakan kerjasama yang cukup baik antara Dinas Pariwisata dengan pemerintah Desa Sindang Kerta. Karang taruna dan tokoh masyarakat semuanya sepakat menggali potensi kebudayaan yang biasa yang dipunyai oleh desa ini kemudian dikemas jadi suatu agenda rutin,”katanya.

Dalam progresnya, kata dia, Pemkab Tasik telah menyiapkan paket-paket wisata bertaraf internasional di tempat ini. Tujuannya agar wisatawan asing mauoun domestik berkenan singgah menikmati wisata alam Tasikmalaya.

“Apalagi sekarang Jawa barat mempunyai bandara internasional dan itu akan menunjang para wisatawan asing untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya,”tambahnya.

Selain wisata pantai, di Tasikmalaya ada sebanyak 29 objek wisata air terjun (curug), 318 goa bersejarah yang remcananya tahun ini mulai diproyeksikan atau dirintis menjadi tempat wisata. Pemerintah desa juga dilibatkan dalam memoles tempat wisata tersebut.

“Karena daya tarik curug itu sangat luar biasa meskipun jalan untuk menuju Curug itu jalan setapak tetapi para wisatawan akan dijelajahi,”tutupnya. (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here