Pemkab Tasik PNS-kan 42 Penyuluh Pertanian

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com -Sektor Pertanian akan tetap akan menjadi fokus utama dalam menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, karena pertanian merupakan mata pencaharian utama sebagian besar penduduk Kabupaten Tasikmalaya.

“Untuk itu, optimalisasi Sumber Daya Manusia di bidang pertanian mutlak diperlukan, agar sasaran pembangunan di bidang pertanian dapat terwujud dengan baik,”kata Wakil Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto, saat melantik 42 orang Tenaga Lepas Harian dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, di Singaparna, belum lama ini.

Ia berharap para penyuluh yang dilantik menjadi PNS dapat menjalankan tugas yang diamanatkan pemerintah dengan sebaik-baiknya. Menjadi PNS, kata dia, merupakan awal dari tujuan utama pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

“Sumpah dan janji yang diucapkan bukan atas nama Bupati atau Wakil Bupati, tetapi langsung Atas nama Allah SWT, hal ini menjadi tanggungjawab yang harus dilaksanakan sebagai bukti kesetiaan kepada bangsa dan negara, “ucap Wabup.

Ia berpesan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dapat menjaga negara dan Pemerintah dengan tidak melupakan tujuan utamanya sebagai PNS yaitu mengabdi kepada masyarakat.

”Jadilah PNS yang mampu memberikan kemampuan terbaiknya kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada negara dan pemerintah, tidak mungkin ada PNS kalau tidak ada pemerintah, dan tidak mungkin juga ada pemerintah jika tidak ada negara, “ucap Wakil Bupati.

“Jangan berfikir bahwa menjadi PNS sematata-mata menginginkan sebuah pekerjaan, rezeki itu sudah diatur oleh Allah SWT, bersyukurlah dengan segala fasilitas dan kesempatan yang diberikan oleh negara sebagai sebuah bentuk penghormatan, tidak sedikit PNS yang telah disumpah dan dilantik atas nama Tuhan, kemudian berakhir di penjara karena kejahatan yang telah dilakukannya, jangan rusak diri sendiri dengan perbuatan yang tidak terpuji, “tutupnya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here