Pemkab Tasik Perbaiki Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bertekad memperbaiki Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (Sakip) dalam melaksanakan program kegiatan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya.

“Sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam melaksanakan pembangunan, kami siap menerima masukan untuk penyempurnaan kinerja Pemerintah kedepan agar kami mampu tinggal landas dengan baik dalam membangun Kabupaten Tasikmalaya, sehingga masyarakat akan bangga dengan apa yang telah kami perbuat,”kata Plt Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto beberapa waktu lalu.

Menurut Ade, pembangunan akan berhasil jika program kegiatan yang dilaksanakan berdasarkan prinsip efesiensi penggunaan anggaran yang baik dan ukuran keberhasilan yang akan dicapai jelas.

“Langkah-langkah yang perlu dilakukan antara lain adalah efesiensi penggunaan anggaran, sasaran program kegiatan berorientasi hasil, dan ukuran sasaran kegiatan pembangunan harus terpetakan dengan jelas,”tandasnya.

Lebih tegas lagi ia menyebut bahwa ketika ukuran keberhasilan tidak jelas,  maka capaian hasil pembangunan pun menjadi buram. Imbasnya, masyarakat yang dirugikan.

“Ukuran sasaran itu penting dan harus dijabarkan dari tingkat program pembangunan secara makro yang ada pada RPJMD sampai ke ukuran individu pegawai, dalam bentuk Sasaran Kerja Pegawai (SKP) agar setiap program kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan baik,”pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here