Pemkab Tasik Maksimalkan Penggunaan Buku Digital

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan berupaya memaksimalkan penggunaan perpustakaan digital bagi siswa-siswi. Buku berbasis aplikasi tersebut direncanakan akan menjangkau sekolah-sekolah di pelosok daerah.

“Untuk menjangkau semua sekolah berbasis internet di seluruh pelosok Kabupaten Tasikmalaya dan target 2019 sudah selesai. Sampai sekarang baru 100 sekolah yang sudah simbolis,”ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Tasik, Abdul Qodir, Senin, (22/05).

Program yang dikerjasamakan dengan salah satu provider itu, terang Qodir, dapat langsung diakses oleh seluruh siswa di semua jenjang pendidikan baik SD, SMP, SMA, dan SMK. Akan halnya, siswa tak harus beli buku lagi.  Cukup mendowload apkikasinya. Ribuan buku dapat langsung diakses dengan cepat.

“Harga buku kan mahal. Selama ini sebetulnya yang jadi masalah itu kan buku, terjadi beberapa dekade. Sekarang sudah bisa di akses dengan ribuan buku,”ujarnya.

Tujuan lain dari peluncuran aplikasi buku digital tersebut, kata Qodir, guna mengalihkan perhatian siswa dari konten-konten internet yang membahayakan mental siswa. Seperti situs porno.

Oleh karena itu, ia menguntruksikan dinas terkait, sekolah dan para guru untuk mengarahkan siswa dalam pemanfaatan aplikasi tersebut.

“Saya mengintruksikan kepada kepala dinas, seluruh guru untuk membimbing anak untuk mengakses internet jangan sampai anak-anak itu membuka situs-situs yang kurang bagus,”katanya. (jang)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here