Pemkab Tasik Evaluasi Program yang Tidak Jelas

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengkaji ulang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto menegaskan evaluasi tersebut sengaja dilakukan sebagai koreksi terhadap banyaknya program pembangunan yang selama ini dianggap tidak tepat sasaran.

“Ya banyak program tapi dampaknya tidak jelas. Jadi kita nanti akan fokus saja pada sektor pariwisata, penanggulangan kemiskinan dan pertanian,”tandasnya beberapa waktu lalu.

Evaluasi tersebut, kata dia, juga dalam rangka efisiensi anggaran pemerintah daerah Kabupaten Tasikmalaya yang masih minim.

Ia menegaskan selama ini penggunaan anggaran pembangunan tidak linear antara belanja langsung dan belanja tidak langsung. Sehingga posisi Kabupaten Tasik berada dalam deretan 58 kabupaten zona merah.

“Makanya penting untuk kita evaluasi agar program yang digulirkan mengena dan fokus pada sasaran,”tandasnya.

Dalam impelementasinya, lanjut Ade, dibutuhkan kekompakan dari seluruh instansi terkait. Sehingga pembangunan tak lagi mengurusi proyek semata tapi lebih dari itu, dampaknya harus benar-benar dirasakan masyarakat. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here