Pemkab Tasik Berupaya PNS-kan 2400 Guru Sukwan

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Kualitas kepemimpinan seorang Kepala Sekolah sangat menentukan dalam menciptakan kualitas pendidikan di sekolah yang dipimpinnya.

Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto saat memberikan arahan dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2018 yang berlangsung di Hotel Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (6/3/18).

”Menjadi pendidik adalah amanah, berilah pelajaran dan tauladan yang baik kepada para murid agar kelak mereka juga dapat menjadi manusia yang bermanfaat. Buah dari yang kita kerjakan sekarang akan dipetik oleh anak cucu kita di masa yang akan datang, “jelasnya.

Ia juga meminta para Kepala Sekolah memberikan motivasi kepada para guru agar serius mendidik siswa. Tidak sekedar hadir memenuhi absensi jadwal mengajar melainkan harus memiliki niat untuk menuntun anak didik menjadi pintar dan berakhlaq.

”Jadikanlah pekerjaan mendidik sebagai ladang ibadah kepada Allah SWT, dan berikanlah manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,”katanya.

Guru Honor

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati secara khusus memberikan perhatian kepada para guru sukarelawan yang ada di seluruh Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya proses pendidikan yang berjalan sekarang tidak akan berlangsung baik tanpa peran dan dukungan mereka.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya akan terus mengupayakan agar Pemerintah Pusat dapat mengangkat mereka menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Saya yakin proses belajar mengajar tidak akan sukses tanpa bantuan 2400 tenaga sukwan yang tersebar di seluruh Wilayah Kabupaten Tasikmalaya,”katanya.

“Kalaupun saat ini mereka belum dapat menjadi PNS, kami akan upayakan peningkatan kesejahteraan mereka lewat keberpihakan anggaran di bidang pendidikan,”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya Iin Aminudin,  dalam laporannya menjelaskan, pendidikan dan pelatihan bagi calon Kepala Sekolah di Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka periodisasi yang diintruksikan Pemerintah Pusat.

“Tahun ini pendidikan dan pelatihan diikuti sebanyak 90 Calon kepala sekolah dari seluruh Wilayah Kabupaten Tasikmalaya, mereka telah lolos tes administrasi dan tes akademis. Setelah lulus, mereka akan memiliki sertifikat yang teregistrasi di Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, “papar Iin. (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here