Pemkab Tasik Anggarkan Rp900 Milyar di APBD Perubahan

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum meyakinkan akan memaksimalkan penyerapan APBD Perubahan 2017 di sisa waktu yang tinggal 2 bulan. Bahkan ia mengaku memiliki teori khusus dalam merealisasikan anggaran tersebut.

“Jangan ragukan kami dalam melaksanakan perubahan APBD sesuai dengan target, aturan, norma dan payung hukum,” jelasnya belum lama ini.

Ia menyampaikan Pemkab Tasikmalaya telah menyerap APBD murni dan perubahan tahun 2017 ini di angka yang sangat signifikan yakni mencapai 94 %. Meski demikian, kata dia, Pemkab Tasik sempat mengalami defisit anggaran karena Dana Alokasi Umum (DAU) dipangkas dari pusat.

“Jadi jangan salahkan kami di daerah kalau banyak anggaran yang sudah diputuskan tapi saat pembayaran tidak ada. Ini efek domino dari kebijakan pemerintah pusat,”tandasnya.

Seperti dikabarkan bahwa dalam APBD Perubahan tahun 2017, Pemkab Tasikmalaya menganggarkan Rp 900 miliar lebih. Sebelumnya APBD Murni 2017 Rp 2 triliun lebih.

APBD Perubahan yakni selama November dan Desember akan diprioritaskan untuk membayar utang Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada rumah sakit, membayar proyek pembangunan yang sedang berjalan sampai akhir tahun ini dan membayar hibah-hibah wajib serta dana ke desa-desa. (jang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here