Pemkab Garut Bagikan 2000 Akta Tanah Gratis

0

Garut, Voiceofjabar.com – Badan Pertanahan Kabupaten Garut membagikan 2.000 sertifikat tanah secara gratis di Kampung Bebedahan Desa Pasangrahan Kecamatan Cilawu, Minggu,  (16/7/201).

Sertifikat dibagikan bagi warga di dua kecamatan yaitu Kecamatan Cilawu dan Kecamatan Garut Kota. Warga penerima sertifikat menyabut gembira.

Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Garut, Hayu Susilo menuturkan program pembagian sertifikat ini merupakan upaya membantu pembangunan Pemerintah Kabupaten Garut. Terutama pembangunan di pedesaan.

“Dengan adanya sertifikat tanah maka pembangunan akan cepet tumbuh. Insyaallah kedepannya akan ada lagi karena ini merupakan program tahunan,”katanya.

Pada kesempatan sama, Bupati Garut Rudi Gunawan menyatakan sertifikat tanah tersebut diberikan dengan cuma-cuma. Terbebas dari pungutan apapun.

“Kami dari pemerintah memberikan sertifikat tanah tersebut secara gratis, semua mendapatkan baik dari kalangan yang kurang mampu sampai yang mampu, ini dibiayai oleh APBN dan APBD,”katanya. (yef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here