Pelantikan & Konsolidasi, Kartini Perindo Jabar akan Genjot Program Pengentasan Gizi Buruk

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Sebanyak 24 pengurus DPD Kartini Perindo di Jawa Barat resmi dilantik pada Minggu, 06 Mei 2018 di Kantor DPW Perindo Jabar, Jl Setiabudi, Bandung. Pelantikan tersebut juga dalam rangka tasyakur atas usia Kartini Perindo yang sudah menginjak tahun kedua.

Ketua Kartini DPW Perindo Jawa Barat, Wulandari Pallupy mengatakan pelantikan tersebut sekaligus konsolidasi seluruh pengurus Kartini Perindo se-Jawa Barat dalam rangka menyelaraskan program dan rencana kerja yang akan dilakukan setahun ke depan.

“Dalam pelantikan ini kita menyampaikan program rencana kerja untuk setiap pengurus DPD. Mereka mempunyai kewajiban membentuk formatur kepengurusan di tingkat DPC dan ranting. Sehingga program kita bisa efektif berjalan merata di semua daerah,”katanya kepada wartawan.

Adapun program prioritas Kartini Perindo Jawa Barat dalam waktu dekat ini, jelas dia, adalah pengentasan gizi buruk bagi balita dan ibu hamil. Dalam kasus ini, Kartini Perindo Jabar mencoba melakukan akselerasi dengan menggandeng perusahaan Biskuit Balita Indonesia (BBI) MP ASI sebagai mitra kerja.

“Program utama saat ini adalah perbaikan gizi buruk untuk anak. Di Jawa Barat ini ternyta masih banyak. Terutama di pelosok daerah yang sulit terjangkau dokter atau bidan. Ini fokus kita. Kita akan berikan motivasi mereka tentang cara hidup sehat. Salah satunya asupan gizinya harus baik. Salah satunya kita berikan biskuit bergizi untuk anak dan ibu hamil,”terangnya.

Selain mengurusi masalah gizi, Kartini Jabar juga memiliki beberapa program kerja lainnya seperti bakti sosial, peduli bencana alam, menumbuhkembangkan wirausaha dan pemberdayaan kaum wanita melalui pengentasan buta hurup.

Sisi lain, Wakil Ketua Umum DPP Kartini Perindo Ratih Purnamasari Gunaevy justru berharap agar antusias para kader Kartini tersebut dapat menambah suara kaum perempuan sehingga dapat mendongkrak perolehan suara Perindo di pemilu 2019 mendatang.

“Mudah-mudahan dengan semakin banyak suara Kartini Perindo dapat mendulang suara nanti di pemilu 2019. Optimis saya yakin. Insyaalllah Perindo sudah memenuhi kuota perempuan 30%,”katanya. (gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here