Pegawai Inspektorat Kota Tasik Mendadak Dites Urine

0

TASIKMALAYA, Voiceofjabar.com – BNN Kota Tasikmalaya melakukan Test Urine kepada 32 Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Inspektorat Kota Tasikmalaya sebagai pengawas dan pembina PNS / ASN Kota Tasikmalaya di Kantor Inspektorat Kota Tasikmalaya, Selasa (22/08).

Kepala Inspektorat Kota Tasikmalaya, Yono S. Karso mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan dalam rangka menjalankan program pemerintah yaitu melaksanakan program P4GN dan bekerjasana dengan BNN Kota Tasikmalaya untuk menyatakan bahwa pegawai di Kantor Inspektorat bebas dari penyalahgunaan Narkoba.

Kepala BNN Kota Tasikmalaya H. TUTENG BUDIMAN, M.Si , mengatakan pelaksanaan tes urine ini dilaksanakan dengan mendadak setelah Apel Pagi dilaksanakan langsung ke Kantor Inspektorat guna melakukan tes urine kepada pegawai di lingkungan Kantor Inspektorat karena sebagai pengawas dan pembina para pegawai ASN/PNS Kota Tasikmalaya harus memberi contoh yang baik kepada Instansi lain umumnya, PNS/ASN Kota Tasikmalaya pada khususnya.

“Pegawai BNN juga tidak mengetahui bahwa hari ini akan ada pelaksanaan tes urine di Kantor Inspektorat Kota Tasikmalaya, saya mengumumkan setelah apel pagi mendadak langsung mempersiapkan alat dan keperluan tes urinnya,”katanya.

Hasil dari tes urine pegawai di lingkungan Inspektorat Kota Tasikmalaya tidak ada indikasi yang memakai narkoba yakni NEGATIF.

Diharapkan dalam kegiatan ini ASN INSPEKTORAT Kota Tasikmalaya dapat memahami bahaya penggunaan narkoba dari efek dan dampaknya.

“Karena Aparatur Sipil Negara merupakan aparat pemerintah yang harus memberi contoh yang baik juga sebagai harapan bangsa harus bisa menjadi kader anti narkoba baik di lingkungan kerja ataupun di lingkungan keluarganya,”jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here