Peduli Palestina, Konser Amal Opik di Ciamis Raup Uang Sumbangan Rp200juta

0

Ciamis, Voiceofjabar.com – Penyanyi religi Opik Tombo Ati menggelar konser tunggal bertajuk “Konser Amal Peduli Palestina bersama Opik” di Pondok Pesantren Darussalam, Ciamis, Minggu, (02/04).

Selain mempersembahkan beberapa lagu hitsnya seperti Cahaya Hati, Tombo Ati, Istigfar dan yang lainnya, Opik pun  mengajak hadirin untuk tidak bosan menaruh empati terhadap nasib warga Palestina yang tiada henti dihujam angkara kaum zionis.

“Mereka adalah saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan. Maka mari kita sisihkan rezeki kita berbagi kasih dengan mereka,”ungkap Opik.

Opik memberi penawaran kepada siapa saja yang hendak menitipkan sebagian rezekinya kepada yayasan amal yang dikelolanya untuk disumbangkan kepada para korban di Palestina. Alhasil, sumbangan yang didapat terkumpul sebesar Rp200.000.000,- (dua ratus juta rupiah).

“Alhamdulilah, subhanallah. Takbir, Allahu Akbar. Semoga ini dicatat oleh Allah sebagai amal saleh semuanya. Semoga yang hadir di sini jadi ahli sorga, Amin,”ungkap

Di tempat sama, pengasuh Pondok Pesantren Darussalam KH Dr Fadlil Yani Ainusyamsi mengatakan bahwa konser amal tersebut merupakan pertemuan kedua antara Darussalam dengan Opik.

Menurutnya, tingkat empati warga Ciamis khususnya cukup tinggi terhadap tragedi kemanusiaan di Palestina. Ia berharap kegiatan tersebut bisa menambah semangat umat Islam untuk bersatu padu membantu warga Palestina.

“Alhamdulilah, perhatian Indonesia terhadap tragedi Palestina cukup besar. Termasuk Ciamis. Saya harap aksi kemanusiaan yang digelar Opik bisa terus berlanjut demi menolong saudara kita di sana,”ujarnya. (tys)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here