Patrich Wanggai: Persib Paling Serius & Saya Senang Bisa Kembali

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Manajemen Persib Bandung resmi menggaet Patrich Wanggai sebagai bagian dari skuad Maung Bandung yang akan berlaga di putaran dua Liga 1 2018.

Pemain yang sebelumnya telah dilepas oleh Sriwijaya FC ini memang tidak asing di telinga para Bobotoh, pasalnya sebelum menyatakan bergabung dengan tim berjuluk laskar Wong Kito tersebut, Wanggai nyaris dikontrak oleh Persib.

Bahkan pemain kelahiran Nabire, Papua tersebut sempat mengikuti pembuatan latihan yang dilakukan oleh Persib di Yogyakarta. Namun, secara mengejutkan Wanggai memilih pamit, dan bergabung dengan Sriwijaya FC. Diprekrutnya pemain berusia 30 tahun tersebut, merupakan pilihan dari pelatih kepala Persib Roberto Mario Carlos Gomez.

Menanggapi kembalinya ke Persib, Wanggai mengaku senang karena bisa memperkuat salah satu tim sepak bola terbesar di Tanah Air.  “Mungkin karena Persib yang paling serius, dan saya senang bisa kembali ke Persib Bandung lagi. Saya akan memberikan yang terbaik untuk Persib,”tutur Wanggai usai penandatanganan kontrak di kantor PT. Persib Bandung Bermartabat, Jalan Sulanjana, Senin 16 Juli 2018.

Dia menambahkan, mengenai statusnya dengan Sriwijaya FC, Wanggai enggan mengimentari lebih lanjut karena saat ini dirinya sudah tidak ada kaitan dengan tim tersebut. “Kita sudah tahu ada beberapa pemain yang keluar, saya tidak tahu bahasanya ya. Tapi yang pasti saya tahu prosesnya baik-baik, saya masuk dengan baik-baik dan keluar juga baik-baik,” ucapnya.

Melihat Persib saat ini,  Persib merupakan tim besar dan memiliki pelatih serta target yang bagus sehingga semua pemain sepak bola di Indonesia pasti ingin bergabung dengan Persib.  Wanggai mengatakan, alasan terkuat dirinya memilih Persib adalah adanya Mario Gomez.

“Kita bisa lihat dia (Gomez) fair sekali soal pemilihan pemain. Jadi itu motivasi besar saya dan di latihan bisa buktikan, pelatih juga bisa pasang. Target pribadi tidak ada, yang paling penting main bagus,” katanya.

Sumber: Pikiran-Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here