Pasca Kebakaran, Bupati Uu Lebih Respect Pasar Manonjaya Direnovasi

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Terbakarnya Pasar Manonjaya beberapa pekan lalu menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Apakah pasar tersebut akan direnovasi atau direlokasi.

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengaku masih menimang perihal solusi mana yang akan ditempuh dari dua opsi tersebut. Namun direnovasi menjadi pertimbangan. Sebab, jalan ini lebih memungkinkan untuk ditempuh.

“Saya masih berfikir apakah ini akan direnovasi atau direlokasi. Kalau direlokasi harganya terlalu mahal karena harus ada pembebasan tanah. Terlalu melambung. Kemungkinan akan merenovasi pasar dengan lima lantai,”ungkap Uu kepada wartawan, Rabu, (5/04).

Akan halnya, Uu menyebut solusi renovasi lebih fair. Sebab lebih mengutamakan pembenahan pasar di lahan yang sudah ada. Tidak perlu pindah. Konstruksi dan desain pasar juga akan dibuat dengan sitem pasar modern. Dipoles dengan keramik agar pasar tampak cerah.

“Supaya tidak tercium bau tak sedap. Sehingga masyarakat betah untuk datang ke sana,”ungkapnya.

Seperti dikabarkan bahwa pada Selasa (14/03 malam hari hingga Rabu pagi, Pasar Manonjaya ludes dilahap sijago merah. Kerugian ditaksir miliaran. Di dalamnya, terdapat 432 pedagang yang berjualan di 387 lapak kios. Belum lagi, jumlah PKL sebanyak 185 orang terkena imbas kerugian itu. (jang)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here