Pasca Bom Surabaya, Ineu Purwadewi: Jangan ada Insiden Serupa di Jabar

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengutuk keras peristiwa bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Ahad (13/5/2018).

“Kami mengutuk keras terorisme oleh siapapun, atas alasan apapun, kapanpun kejadiannya,serta apapun targetnya. Kami prihatin dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa tersebut,” katanya.

Kejadian tersebut, tutur Ineu, menjadi pelajaran tersendiri bagi warga Jawa Barat agar senantiasa waspada terhadap gerakan yang membahayakan lingkungan. Oleh karena itu, ia meminta publik Jabar lebih meningkatkan kewaspadaan.

Apalagi sebentar lagi Provinsi Jawa Barat & beberapa kabupaten/kota akan segera menggelar pesta demokrasi 27 Juni mendatang.

“Ini jadi pelajaran di Jabar. Jangan sampai ada insiden serupa di Jabar. Saya meminta masyarakat tetap tenang, dan meningkatkan kewaspadaan, juga kebersamaan. Karena, bukan tugas aparat keamanan saja untuk menjaga, namun peran serta masyarakat juga dibutuhkan,”katanya.

Menurutnya, tindak bom bunuh diri di Surabaya menyalahi agama, norma sosial dan undang-undang. Seluruh tindaknya sangat keliru dan tidak relevan jika dikaitkan dengan agama tertentu.

“Jangan dihubungkan dengan agama apapun. Setahu saya agama manapun tidak ada yang mengajarkan radikalisme,”tegasnya. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here