Ojek Pangkalan di Garut Tolak Kehadiran Ojek Online

0
Garut,  voiceofjabar.com – Rencana kehadiran ojek online atau Gojek, di Kabupaten Garut diwarnai pro kontra. Tak sedikit para tukang ojeg konvensional merasa dihantui oleh kedatangan pesaing baru tersebut.
Berdasarkan informasi yang kami terima,  perusahaan Gojek Online sudah melakukan rekrutment pegawai baru yang akan ditempatkan di berbagai wilayah. Kabupaten Garut di antaranya.
“Saya bersama teman-teman merasa tidak setuju, nantinya akan mempengaruhi terhadap pendapatan. Apalagi, saat ini pendapatan terus menurun, ” ungkap Oco (45) tukang ojeg asal Cibatu, Garut,  Minggu,  (9/7/2017).
Ia mengeluhkan saat ini jumlah pelanggan berkurang. Terlebih, mayoritas masyarakat saat ini sudah banyak yang memiliki kendaraan pribadi.  Wajar jika tukang ojeg konvensional semakin tambah khawatir dengan kedatangan  ojeg  online.
Salah satu tokoh masyarakat Garut, Roni Faisal Adam juga sangat menyayangkan adanya langkah penerimaan calon pegawai ojek online. Padahal, sampai saat ini izin operasionalnya termasuk keberadaan kantornya pun rak jelas.
Dia meminta agar Pemerintah Kabupaten Garut segera mengambil langkah, menelusuri keberadaan kantor Ojek Online tersebut.
“Jangan dulu memberi izin sebelum jelas aturan mainnya. Jangan sampai nantinya menimbulkan konflik. Pengusaha harus melakukan sosialisasi dahulu dengan para pengusaha armada angkutan umum yang ada di Kabupaten Garut,”katanya (yef).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here