Nyambi Jual Miras, Wanita Pemilik Bengkel di Ciamis Ditangkap Polisi

0

Ciamis, Voiceofjabar.com – Sebanyak 152 botol jenis ciu ukuran 600 mililiter diamankan Satnarkoba Polres Ciamis. Polisi menyitanya dari tangan seorang wanita berinisial DH (27) pemilik bengkel asal Panawangan, Panjalu, Ciamis.

“Tersangka ini membelinya dari Solo. Yang bersangkutan menjualnya di sekitar tempat dia bekerja. Dijual 20 ribu per botol, kata ” Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam jumpa pers di Mapolres Ciamis, Jumat (9/8).

Dipaparkan Bismo bahwa pelaku nekad menjual barang haram itu bermotif ekonomi yang pas-pasan. Penghasilan dari bengkel dianggap tak mencukupi kebutuhan.

Ia mengungkapkan, hasil pemeriksaan bahwa penjualnya telah dua bulan berjualan minuman keras ilegal dengan keuntungan sebesar Rp1,8 juta dari penjualan 15 dus minuman keras.

Pemilik bengkel tambal ban itu, kata Bismo, mengaku selama ini dipasok seseorang berinisial A dari Kota Solo, Jawa Tengah yang saat ini pemasok tersebut sedang dalam pengejaran kepolisian.

“Untuk pemasok sudah kami tetapkan DPO (daftar pencarian orang) Polres Ciamis,” katanya lagi.

Ia menambahkan, kasus penjualan minuman keras oplosan dari Solo itu terus dikembangkan, untuk tersangka dijerat pasal 204 KUHP dan UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dengan ancaman kurungan minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here