Nyaleg, Hendra SIP Ingin Lakukan Perubahan yang Berarti

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Meski masih terbilang muda, Bakal calon legislatif dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hendra SIP mengaku terpanggil untuk melakukan perubahan di Kota Tasikmalaya.

Pria yang mendaftarkan diri jadi calon anggota legislatif pada Senin, 09 April 2018 lalu itu merasa tertantang oleh situasi dan kondisi masyarakat Kota Tasik yang dalam pandangannya saat ini belum berkemajuan. Terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan.

“Saya sengaja terjun daftar dalam pencalegan ini karena ingin ada progres keberpihakan, kepedulian kepada masyarakat dari wakil-wakilnya di parlemen,”katanya kepada voiceofjabar.com, Rabu, (18/04).

“Misal di Tasik pengembangan ekonomi masih minim. Tingkat partisipasi kurang. Kepercayaan terhadap wakil rakyat kelihatan turun. Mungkin jenuh karena tidak aksi konkret yang bisa dibanggakan. Atas dasar itu saya berani maju untuk memberikan pencerahan baru,”tambahnya mempertegas.

Kendati namanya sudah cukup dikenal di Kota Tasik,  pria yang lama menempa pengalaman politik di partai beringin itu mengaku bukan hal mudah untuk mewujudkan niatnya itu.

Sebab, kata dia, dibutuhkan kesadaran dan kecerdasan kolektif masyarakatnya sendiri dalam memilih wakil rakyat yang berkompeten.

Terlebih ia harus bertarung di Daerah Pemilihan yang notabene wilayah perkotaan yakni Kecamatan Cihideung, Tawang dan Bungursari.

“Jujur ini berat buat saya karena nanti akan bersaing ketat dengan yang lain. Tapi saya tetap optimis. Pola dan strategi sosialisasi saya hanya bergerilya aja. Tidak bikin acara kunjungan resmi ceremonial. Saya belajar seperti sniper. Sembunyi, diam-diam, tapi kena. Sebab saya harus menunjukkan eksistensi saya di partai matahari,”tegas pria yang mengidolakan mantan Bupati Tasik, Adang Roesman itu. (ty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here