NasDem Jabar: Tidak Ada Koalisi Hak Istimewa dengan Gabungnya PDIP

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Partai NasDem Jawa Barat menilai tak ada hak istimewa dengan bergabungnya PDI-P di rumah koalisi pendukung Ridwan Kamil. Hal itu diutarakan Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa di Bandung, Jumat malam, (05/01).

Kata Saan, koalisi yang dibangun selama ini dengan PPP, PKB dan NasDem sudah menampung 24 kursi. Artinya sudah dapat mengusung pasangan calon. Karenanya, bergabungnya PDI-P tidak lantas membuatnya istimewa kendati memiliki jumlah kursi terbanyak di DPRD Jawa Barat.

“Jadi ketika PDI- P masuk koalisi sudah sama. Maka, tidak ada istilahnya dalam koalisi hak istimewa. Semua punya hak yang sama,” ujarnya.

Hak istimewa yang dimaksud Saan yakni pengusungan calon wakil gubernur yang akan mendampingi RK nanti. Di mata Saan, semua partai koalisi memiliki hak yang sama dalam hal penentuan calon wakil gubernur.

Dalam pada itu, jelas Saan, di waktu yang mepet ini, khalayak tinggal menunggu keputusan Ridwan Kamil perihal siapa calon wakil yang bakal digaetnya. Sebab finalisasi penentuan bakal calon wakil berada di tangan Ridwan Kamil apakah dari NasDem, PPP, PKB maupun dari PDI-P.

Mengingat waktu sudah injury time, ia meminta Ridwan Kamil terus menjalin komunikasi dengan semua partai pendukung dalam rangka mematangkan langkah penentuan calon wakil tersebut.

“Komunikasi dengan partai pendukung tentu harus dilakukan agar tidak menimbulkan problem baru,”katanya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here