Nahkodai Perindo Jabar, HM Ferarri Fokus Sukseskan Pileg 2019

0

BANDUNG, Voiceofjabar.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo menunjuk HM Ferrari Nurrachadian sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Barat. Ferrari resmi mengomandoi DPW Partai Perindo Jabar menggantikan Ade Wardhana Adinata.

HM Ferrari Nurrachadian mengakui jabatan barunya itu merupakan amanah dan teramat berat untuk diterima. Namun, sesuai arahan Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoesoedibjo, ia akan berusaha menahkodai Partai Perindo Jabar menjadi lebih baik lagi. Seraya meyakini semua akan berjalan baik manakala terjalin kebersamaan yang kokoh di antara seluruh jajaran pengurus.

“Cukup berat memang tapi insyaallah saya akan berusaha menjalankan amanat ini dengan serius. Tentunya juga didukung oleh seluruh kader dan pengurus Perindo Jawa Barat,”katanya di Kantor DPW Perindo Jabar, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Rabu (9/5/2018).

Pria yang sebelumnya menjabat Ketua DPD Partai Perindo Kota Bandung itu menegaskan akan terlebih dahulu membangun komunikasi dan konsolidasi dengan seluruh pengurus DPD Perindo se-Jawa Barat. Utamanya membahas soal rekrutmen calon anggota legislatif berkualitas yang harus segera dipersiapkan guna menghadapi pertarungan pileg 2019 mendatang.

“Langkah perdana saya akan fokus pada pencalegan karena hanya ada waktu sekitar satu setengah bulan lagi. Ini sungguh berat dan kita harus lakukan bersama-sama. Kami juga akan tingkatkan koordinasi dengan seluruh DPD untuk menyelesaikan tugas yang berat ini hingga kita menjadi pemenang di (Pileg) 2019,” tegasnya.

Target Double Digit

Sementara itu, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan, penunjukkan Ferrari sebagai Ketua DPW Partai Perindo Jabar merupakan keputusan langsung Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo atas sejumlah pertimbangan.

“Banyak yang berminat menjadi Ketua DPW Perindo Jabar, tetapi Ketua Umum memutuskan, kader internal lebih baik dan bertanggung jawab dalam membesarkan partai. Internal jauh lebih kondusif dan internal jauh lebih memastikan diri dalam hal militansi, kepekaan dan tanggung jawab,” papar Rofiq.

Pasca penunjukkan Ferrari tersebut, lanjut Rofiq, pihaknya menginstruksikan seluruh jajaran DPW Partai Perindo untuk segera menggelar konsolidasi bersama seluruh pengurus DPD Partai Perindo di 27 kabupaten/kota di Jabar. Konsolidasi diharapkan mampu menghadirkan soliditas yang lebih kuat dan percepatan terhadap gerakan pemenangan.

“Semua DPD juga harus segera menyesuaikan diri dengan kebijakan penunjukkan Ferrari sebagai Ketua DPW Perindo Jabar,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Rofiq juga menyatakan, selain konsolidasi, DPP Partai Perindo memberikan sejumlah target yang harus dicapai DPW Partai Perindo Jabar, di antaranya memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk melakukan upaya pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dan merekrut bakal calon anggota legislatif (bacaleg), serta meningkatkan kepekaan politik agar Partai Perindo diterima luas masyarakat Jabar.

“Target utamanya sama seperti daerah lain di Indonesia, Partai Perindo Jabar harus meraih double digit di Jabar,” tandasnya. (ty)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here