Musnahkan Miras, Bupati Tasik: kalau tidak tegas masyarakat suka ngeyel

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum tidak menutup mata jika di wilayah kekuasaannya masih didapati praktik kemaksiatan. Salah satunya peredaran minuman keras. Meski kemaksiatan sulit dihilangkan, kata dia, upaya menekan lajunya terus dilakukan.

“Kami selaku pemerintah selalu berusaha meminimalisir menekan angka kemaksiatan dan angka kemungkaran,”ungkapnya kepada wartawan usai upacara HUT Sat Pol PP dan Pemusnahan ratusan minuman keras di halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, (27/4).

Adapun tindakan yang dilakukan, jelas Uu, pihak pemerintah bersinergi dengan ulama, kepolisian dan TNI. Termasuk satpol pp.

“Untuk mencegah peredaran miras segera perda ditegakkan, oleh satuan Pol PP tentang peredaran miras yang sudah jelas itu berada sejak tahun 2004,”katanya.

Menyoroti kinerja satpol pp, Uu menyebut selama ini pamong praja Kabupaten Tasik sudah tegas. Namun demikian, ketegasan itu butuh akselerasi lebih. Sebab kemaksiatan selalu datang silih berganti. Hilang satu berganti dengan model lain.

“Oleh karena itu saya minta ketegasan melaksanakan perda ketertiban umum dan yang lainnya ditingkatkan. Karena pemerintah kalau tidak tegas masyarakat suka ngeyel,”tutupnya. (jang)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here