Munas Alim Ulama & Konferensi Besar PBNU di Kota Banjar Siap Digelar

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Musyawarah Nasional Alim ulama dan Konferensi Besar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan segera digelar tahun ini. Tepatnya pada 25 Februari hingga 01 Maret 2019 di Kota Banjar, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut juga turut dihiasi oleh serangkaian event menarik lainnya. Yakni, Nahdlatul Ulama (NU) Expo, pasar rakyat, seminar ekonomi nasional, tablig akbar dan pagelaran pentas kesenian.

Pihak panitia dalam hal ini mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang demi suksesnya perhelatan akbar tersebut. Dijumpai pada satu kesempatan, Ketua Panitia Pelaksana, Drs. H. Asep Syarifudin, M.Si mengungkapkan bahwa sejauh ini persiapan sudah mencapai titik yang diharapkan dan tanpa kendala berarti.

“Alhamdulilah persiapan dari awal sampai hari ini lancar, sudah 90% siap dan dalam tahap penyelsesaian. Insyaallah yang hadir puluhan ribu orang ya, para kyai, pengurus wilayah dan pengurus cabang NU se-Indonesa dan 28 orang utusan tamu mancanegara,”ungkapnya kepada voiceofjabar.com di Bandung, Kamis, (07/02).

Ia juga menyampaikan bahwa acara tersebut akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 25 Februari dan penutupan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 01 Maret 2019.

Ia berharap acara tersebut menuai efek positif serta hikmah yang dapat dipetik setelahnya terutama dalam melahirkan kebijakan-kebijakan strategis dalam mendukung pembangunan nasional menuju Indonesia gemilang.

“Harapan kami mudah-mudahan berjalan lancar sukses, mendapat hasil yang gemilang baik soal keekonomian melalui expo maupun melahirkan ide-ide brilian dari hasil seminar sehingga nantinya diharapkan dapat menelurkan kebijakan strategis dalam mendukung pembangunan nasional menuju gerbang keemasan,”harapnya.

Sementara itu, sekretaris panitia, H. Ayep Zaki, SE mengutarakan bahwa NU Expo akan dimeriahkan dengan 225 stand expo serta 100 stand Pasar Rakyat dan bazzar UMKM.

Selain itu, seminar ekonomi nasional rencananya akan mengetengahkan tema tentang kedaulatan pangan dan peluang produk halal. Ditambah seminar millenial yang dimotori Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

“Kita juga akan ada pengajian akbar oleh Gus Muwaffiq. Kemudian ada kasidah modern nasidaria serta marawis. Kita gelar acara ini lokasi strategis agar pengunjung bisa menikmati hasil karya NU. Ada juga nanyi penayangan perjuangan histrori perjuangan NU dr masa ke masa,”jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here