Modal Belajar di Grup WA, Anggota TNI Kuasai 7 Bahasa Asing

0

Jakarta, Voiceofjabar.com – Siapa sangka, anggota TNI Kopral Dua, Hardius Rusman menguasai banyak bahasa asing. Banyak yang kagum, bahkan Panglima TNI
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pun turut mengapresiasi kepandaiannya itu.

Kopda Hardius menguasai tujuh bahasa asing yakni bahasa Jerman, Perancis, Portugis, Belanda, Spanyol, Inggris dan Italia. Padahal ia tidak mempelajari bahasa asing secara formal.

Diakuinya, ia hanya belajar dari teman-temannya di group Whatsapp yang beranggotakan dari berbagai negara.

Panglima berharap kepintaran Hardius dalam berbahasa dapat menginspirasi dan berkontribusi bagi institusi TNI khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Dengan kemampuan menguasai tujuh bahasa asing, diharapkan Kopda Hardius Rusman bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat pada umumnya dan institusi TNI pada khususnya,” kata Panglima TNI saat menerima Kopda Hardius Rusman di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin sebagaimana ditulis kantor berita Antara.

Ia mengatakan bahwa kemampuan yang diberikan kepada Kopda Hardius Rusman merupakan karunia dari Allah SWT.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat ini sudah ada prajurit TNI berpangkat terendah yang memiliki kemampuan tujuh bahasa asing.

“Prajurit ini bisa menjadi contoh dan memberikan motivasi kepada prajurit-prajurit lainnya,” harap Hadi.

Kopda Hardius Rusman yang bertugas di Kodim 0111/Bireuen Kodam Iskandar Muda (IM) merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Bengkulu Selatan tahun 2004.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here