Menteri Yohana: Jabar Harus Bisa Tekan Angka Pernikahan Dini

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise, melakukan Kunjungan ke salah satu Lokasi KKN (Kuliah Kerja Nyata) POSDAYA yang sedang di berlangsung di Desa Kayu Ambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat belum lama ini.

Sebagaimana diketahui, desa ini merupakan salah satu POSDAYA rujukan nasional saat ini.

Di hadapan mahasiswa dan masyarakat semitar, Yohana mengenang kisahnya saat menjadi mahasiswa dulu, bagaimana tugas seorang mahasiswa sebagai garda terdepan dalam pembangunan. Ia pun menyinggung pentingnya perlindungan perempuan dan anak dewasa ini.

“Saya akan banyak angkat perempuan. perempuan sekarang jadi pilar utama suatu negara. Negara kuat dan hebat kalau perempuannya kuat,”kata dia.

Ia berpesan agar angka pernikahan dini di Jawa Barat khususnya dapat ditekan dan dilakukan sebuah program di lini terbawah, seperti desa dan kecamatan.

“Karena Jawa Barat merupakan angka tertinggi dengan jumlah kasus pernikahan sendiri,”ujar Yohana.

Yohana mengaku baru tahu ada desa posdaya di Jawa Barat. Dia berjanji akan menjadikan Desa Kayu Ambon sebagai desa percontohan bagi desa-desa lain.

Rektor UPI Bandung, Asep Kadarohman berharap kehadiran Menteri PPA tersebut bisa lebih menumbuhkan semangat dan dorongan kepada masyarakat sekitar agar semakin menguatkan peran dan fungsi perempuan sebagai pondasi dalam kegiatan sosial di masyarakat. (gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here