Menkumham Yassona Bicara Dampak Cyberbullying

0

Jakarta, Voiceofjabar.com – Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menyampaikan orasi Ilmiah berjudul Dampak Cyberbullying pada Kampanye Pemilu dalam Masa Depan Demokrasi di Era 5.O.

“Kita tidak boleh bersikap exteme, ingatlah bahwa internet seperti pisau bermata dua, tergantung siapa yang menggunakannya,”tandasnya saat pengukuhan sebagai guru besar Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian pada bidang Ilmu Kriminologi di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Rabu, (11/09).

Diakuinya, saat ini banyak informasi hoaxs dan berbahaya yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, bahkan Cyberbullying memiliki dapak yang besar dalam masa kampanye.

“Maka pendidikan internet dan media sosial (medsos) merupakan hal yang penting dilakukan menuju kemanfaatan internet yang lebih positif dan manusiawi / humanis,” katanya.

Pada saat prosesi pengukuhan dilaksanakan, tradisi Pedang Pora sebagai penghormatan kepada Yasonna ditampilkan. Acara ditutup dengan Pengembalian Mandat dari Pimpinan Senat Terbuka, Prof. Dr. H. Tito Karnavian kepada Ketua Senat Akademik STIK – PTIK.

“Semoga dengan dikukuhkannya beliau menajadi Guru Besar di STIK PTIK dapat meningkatkan kemampuan aparat kita dalam mengatasi permasalah, saya ucapkan selamat kepada Yasonna H. Laoly atas pencapaiannya,” tutur Jusuf Kalla yang juga hadir.

Kalla yakin Yasonna layak menjadi Guru Besar karena beliau adalah pejabat negara yang berilmu dan luas pengalamannya. (avr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here