Melalui Nobar Film G30S PKI, Demul Ingin Hapus ‘Kubu-kubuan’

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Partai Golkar Jawa Barat akan menggelar nonton bareng (nobar) Film Penumpasan Pengkhianatan G-30S/PKI, pada 28 September 2018 nanti.

Rencananya nobar tersebut digelar di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat Jalan Maskumambang Kota Bandung.

Film yang disutradarai oleh sutradara Arifin C. Noer yang berdurasi kurang lebih empat jam itu menjadi tontonan semua lapisan masyarakat, untuk sekedar menjadi pembelajaran sejarah di Indonesia.

“Saya sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin dan juga Ketua Partai Golkar Jawa Barat pada tanggal 30 nanti akan menggelar nonton bareng film G30S PKI di DPD Golkar Jawa Barat kita tidak ada keraguan sedikitpun untuk menonton film,” kata Dedi Mulyadi saat ditemui di Bandung, Selasa (25/9).

Diakuinya, menonton film yang menceritakan keganasan PKI yang membantai para Jenderal pada saat itu, telah ditontonnya sejak kecil. Bahkan kata dia, nobar ini juga akan dihadiri oleh seluruh stakeholder tim pemenangan daerah Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Untuk menonton film itu, sejak kecil sudah sering menonton film itu. Bahkan saya dulu bayar 50 perak, karena diwajibkan nonton itu adalah kegiatan yang rutin. Kita akan mengundang keluarga besar dan seluruh tim daerah Jokowi-Ma’ruf Amin di Jabar,” katanya.

Mantan Bupati Purwakarta ini juga mengatakan, nobar film ini juga dilakukan agar tidak muncul stigma bahwa yang tidak menonton film itu, tidak anti terhadap PKI.

“Tidak usah lagi nanti ada dualisme seolah-olah kalau yang kubu ini pro terhadap PKI, ataupun yang kubu lainnya,” jelasnya.

Karena kata dia, yang harus menjadi sorotan hari ini bagaimana hanya berbicara mengenai Capres dan Cawapres dengan visi-misi yang dibawanya. Jangan sampai masyarakat tergiring dengan isu-isu yang tidak memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

“Kita semua pihak ini hanya bicara persoalan capres dan cawapres, gak usah lagi dipelintir dibawa ke arah yang lain yang tidak ada relevansinya,” pungkasnya. (red)

Sumber: RmolJabar.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here