Maling di Kota Banjar Gasak Emas Batangan Harga Miliaran

0

BANJAR, voiceofjabar.com – Salah satu rumah pemilik di Jl. Letjen Suwarto Kota Banjar disatromi maling, Kamis malam 31 Mei 2018. Daei hasil penyelidikan polisi,  pencurian rumah pemilik toko baju itu kuat dugaan dilakukan orang yang berpura pura mengontrol intalasi air di rumah tersebut.

Pelaku masuk rumah korban sekitar pukul 20.15 WIB.  Pemilik rumah sedang tidak ada di tempat. Dengan leluasa, pelaku menggasak brankas seberat 300 kg yang ada di kamar korban yang berisi surat-surat berharga  dan tiga batang logam mulia yang masing-masing beratnya 1 kg.

Menurut keterangan Kapolres Banjar AKBP Matrius, pelaku pencurian ini di duga lebih dari tiga orang yang beroperasi di beberapa titik di sekitar rumah korban.

Akibat pencurian tersebut, korban menderita kerugian sekitar Rp1,7 milyar,”katanya dalam siaran pers, Jumat.

Kurang dari 10 jam setelah menerima laporan dari  korban, Satreskrim Polres Kota Banjar melakikan penyisiran di beberapa titik sekitar pukul 15.45 WIB.

Brankas curian itu ternyata ditemukan salah satu rumah kosong yang lokasinya sekitar 30 meter dari rumah korban.  Surat-surat berharga tercecer, sementara tiga batang logam mulia lenyap.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyimpan barang berharga di rumab dalam jumlah banyak.

“Sebaiknya masyarakat tidak menyimpan barang-barang berharga dengan ukuran besar di rumah. Lebih baik di simpan di Bank saja,”himbaunya.

Kapolres meminta agar masyarakat menambah fasilitas kamera tersembunyi atau CCTV di dekat pintu luar dan dalam rumah. Selain itu, pintu gerbang atau pagar rumah sebaiknya dilapisi dengan kunci gembok.  (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here