Mahasiswa UPI Bandung Diingatkan soal Bahaya Narkoba

0

Bandung, Voiceofjabar.com – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung menggelar Seminar Pencegahan HIV/AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA, bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan tema: “Peran Pendidikan dalam pencegahan HIV/AIDS dan penyalahgunaan NAPZA di lingkungan UPI”

Dr. Sandey Tantra Paramitha, S.Si.,M.Pd sebagai ketua pelaksana seminar dalam sambutannya acara tersebut diharapkan dapat meminimalisir dan menghilangkan praktek-praktek dalam penyalahgunaan narkoba.

“Mahasiswa sebagai bibit unggul jangan sekali-kali menyentuh narkoba. Masa depan anda jangan ditukar dengan hasrat sesaat yang menghancurkan,”tandasnya.

Anggota BNN-RI Ir. Poltak Tobing Pinondang mengajak mahasiswa untuk menjauhi narkoba. Ia juga menjelaskan undang-undang maupun hukuman yang dijatuhkan kepada orang yang berhubungan dengan narkoba seperti pengedar, pihak yang memproduksi, dan juga pemakai.

“Menggunakan dan mengedarkan sama-sama beresiko tinggi. Dari sisi hukum, kita harus mendekam bertahun-tahun menghabiskam waktu di balik jeruji. Atau direhabilitasi bagi pengguna. Ini memakan waktu lama. Jadi lebih baik tidak memakai sama sekali agar estafet kehidupan terus berjalan dan berakhir manis,”terangnya. (gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here