Mahasiswa Garut Bentangkan Merah Putih 300 Meter di Sebuah Jembatan

0
Foto: Hans/VOJ

Garut, Voiceofjabar.com – Sebagai generasi muda penerus bangsa, kreatifitas meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 diperlihatkan kelompok mahasiswa STIE Yasa Anggana, Garut yang sedang melaksanakan KKN PPM di Desa Saribhakti, Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut.

Mereka memasang benderah merah putih sepanjang 300 meter yang dibentangkan di sebuah jembatan menuju Desa Saribhakti, Jumat (17/8/2018).

Bersama mahasiswa, perangkat desa, warga sekitar dan siswa siswi SMA serta siswa-siswi juga ikut membantu pemasangan bendera.

Dosen Pembimbing KKN, Hari Mulia menuturkan pemasangan bendera sebagai bentuk kecintaan anak-anak bangsa terhadap tanah air yang telah susah payah diperjuangkan para pahlawan.

“Mereka rela mengorbankan jiwanya untuk membebaskan negeri ini dari penjajahan,” katanya.

Tujuan lainnya dari pemasangan bendera untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat Desa Saribhakti sehingga menjadi kekuatan besar untuk melaksanakan pembangunan.

Memen (45), salah seorang tokoh masyarakat memuji kreativitas mahasiswa tersebut. Menurutnya, pemasangan bendera menandakan adanya semangat persatuan di tengah masyarakat. Khususnya anak muda.

“Dalam kegiatan itu warga Saribhakti yang datang dari berbagai latar belakang, berbaur dan bersatu sebagai warga negara Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan, kehadiran mahasiswa KKN dari STIE Yasa Anggana memang memberikan dampak positif bagi warga.

“Kami berharap persatuan dan kesatuan di antara warga desa dipelihara dan ditingkatkan,” katanya. (hans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here