Mahasiswa dari PMII Tasik Gelar Salat Gaib bersama Polisi

0

Tasikmalaya, Voiceofjabar.com – Sabtu, 28 September 2019 sesuai agenda kegiatan masyarakat, dilaksanakan aksi solidaritas dan keprihatinan atas peristiwa meninggalnya mahasiswa yang melaksanakan aksi unjuk rasa di Kendari Sulawesi Tenggara.

Massa aksi dari PMII Kota Tasikmalaya merencanakan akan menggelar kegiatan salat gaib dan doa bersama untuk mendoakan korban Randi (21), mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dan Yusuf Kardawi dari Fakultas Teknik Sipil. Keduanya merupakan mahasiswa dari Universitas Halu Oleo (UHO), Sultra.

Massa tiba di Mapolres Tasikmalaya Kota pada jam 11.15 WIB sejumlah kurang lebih 50 orang dengan koordinator massa adalah Shandy Nurahman. Kegiatan Aksi Unras dilaksanakan dengan menggunakan tulisan dan Mimbar bebas untuk berorasi menyuarakan aspirasi dan tuntutannya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto. S. Ik dengan didampingi oleh Waka Polres dan Kabag Ops serta PJU Polres menerima pengunjuk rasa di depan pintu gerbang Mapolres dan menyampaikan tanggapannya.

“Pucuk pimpinan Polri telah mengambil langkah untuk menyikapi peristiwa di Kendari, saat ini telah dibentuk tim gabungan untuk mencari fakta terkait peristiwa tersebut”, kata Kapolres dengan tegas namun lugas.

“Kami juga akan sampaikan seljuruh aspirasi adik-adik Mahasiswa yang tergabung dalam PMII ini kepada pimpinan kami secara berjenjang”, ujar Kapolres mengakhiri tanggapannya.

Selesai menunaikan Sholat Dhuhur, jemaah selanjutnya melaksanakan Sholat Ghoib bersama-sama untuk mendoakan rekannya yang meninggal saat menjalankan aksi. Selesai shalat ghaib, Kapolres dan massa aksi bergerak menuju lapangan upacara Mapolres. Kegiatan dilanjutkan dengan Tahlil bersama  dengan dipimpin oleh Kasat Binmas AKP H.Iwan. S.IP dan dilanjutkan dengan Musyafaah.

Seusai kegiatan tersebut Massa Aksi PMII membubarkan diri dengan tertib dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Tasikmalaya Kota beserta Jajarannya yang sudah mengawal dengan baik aksi damainya. (red/den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here